SELAMAT DATANG DI BLOG
Sayed Fofana Khalil Alkatiri
Semoga bermanfaat

Agar SENDAL tak hilang ketika tarawih??


Gambar diambil dari sini

Saya cuman ingin berbagi pengalaman saja. Ini karena baru saja terjadi di malam pertama Saya tarawih ditahun 1431H. (sekitar 16 jam yang lalu sebelum pengeposan entri ini). Kalian tahu? ini bukan kasus pertama saya. Pernah 4 bulan berturut-turut, bahkan ada yang sebulan 2 kali. dalam rentetan setahun belakangan ini.

Siapa yang tidak kesel!! Niat dari rumah ingin shalat Tarawih, tapi apa yang terjadi setelah itu??? seperti pesulap handal yang bisa menghilangkan semua barang, sendal baru yang Saya beli tadi pagi lenyap seketika Saya selesai shalat tanpa jejak. Saya akui bahwa sendal saya tidak terlalu mahal, tapi coba lihat dari kacamata saya sebagai mahasiswa yang harus tiap bulan membeli sendal. bukanlah pekerjaan mudah kawan...

Sebenarnya Saya sudah mempunyai ilmu jitu untuk mengatasi hal ini kalau-kalau saya lupa membawa sendal buruk dan tiada tempat penitipan sendal. Tapi entah karena begitu gembira menyambut Bulan Rhamadan atau terlalu pikun untuk hal ini.

Ilmu yang saya maksud tadi bukanlah menggembok sendal atau yang lainnya, tapi lebih kepada kejahilan diwaktu kecil, yang ketika dulu saya sering menyembunyikan sendal guru ngaji saya.

Begini caranya:
Tentu tahu kalau masjid punya banyak pintu bukan?, jadi taruh sendal yang bagian kanan di pintu yang satu, dan sandal yang bagian kiri di pintu yang lain lagi.
Semoga berhasil...