SELAMAT DATANG DI BLOG
Sayed Fofana Khalil Alkatiri
Semoga bermanfaat

Cara Memasang Lencana Facebook di Blog

Ketika anda bertanya seperti judul di atas, maka yang harus kamu lakukan adalah mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Dengan dibuatnya lencana facebook pada blog kamu diharapkan akan dapat menambah pertemanan pada situs jejaring sosial. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya berikut ini:

Login ke akun facebook kamu.

Kemudian pilih Profil, seperti gambar di bawah ini.



Scroll ke bawah, klik Buat Lencana Profil yang ada di bagian kiri, seperti gambar di bawah ini.



Kamu akan mendapatkan tampilan halaman untuk pengaturan Lencana Profil, seperti di bawah ini dan klik Buat Lencana Baru untuk membuat lencana facebook.



Lakukan pengaturan sesuai selera yang kamu kehendaki, kamu dapat memilih tegak, mendatar, atau 2 kolom pada layout (tata letak) dan beberapa pilihan lainnya di items (isi).

Setelah selesai melakukan pengaturan, kemudian klik Save (simpan), maka kamu akan mendapatkan kode script-nya, seperti screenshot di bawah ini.



Tahapa akhir ini saya debut dengan Penempelan Lencana dan mari kita lanjutkan.

Setelah mendapatkan scriptnya, langkah berikutnyanya adalah menempatkan script tersebut pada blog milik kita, dengan cara sebagai berikut.

Pertama
Login ke BLOGGER
Maka kita akan masuk ke Dasbor kemudian klik/pilih Rancangan/Tata Letak lanjut ke Tambah Gadget dan pilih HTML/Javacript

Kedua
Coppylah kode script yang kita dapatkan tadi kemudian pastekan kode script lencana facebook yang baru saja kita dapatkan tersebut di konten. Untuk Judul? terserah kamu.

Ketiga
simpan perubahan, dan pastikan sudah muncul pada side bar blog kita, seperti di side bar blog saya ini.

Selamat Mencoba!!!

(تم الحصول عليها من مصادر مختلفة)